• Breaking News

    binahon blog personal berbagi pengalaman seputar kesehatan,internet,budidaya,mitos dan budaya

    Saturday, May 21, 2016

    manfaat minum air putih setelah bangun tidur

    Manfaat minum air putih setelah bangun tidur ,Air putih merupakan salah satu minuman segar dan sangat baik untuk kesehatan bagi seluruh anggota tubuh Anda.

     Tak bisa di bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama. Haus adalah salah satu respon tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera.

    Berdasarkan faktanya, seluruh organ tubuh manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah yang cukup untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih adalah pagi hari setelah kita bangun tidur. Mengapa?

    Karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur.



    Berikut manfaat minum air putih di pagi hari :

    1. Minum air putih di pagi hari dapat memperlanjar buang air besar, maka dari itu perbanyaklah minum air putih pada saat bangun tidur.

    2. Air putih juga berfungsi mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kita, namun akan jauh lebih optimal minum air putih tersebut ketika keadaan perut kosong.

    3. Dengan minum air putih pada saat bangun tidur juga mampu meredakan sakit kepala

    4.Tak hanya itu saja fungsi dari meminum air putih di pagi hari yang banyak dapat membantu membersihkan usus an

    5. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda

    Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

    6. Kulit Jadi Berkilau

    Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

    2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda

    Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.


    No comments:

    Post a Comment