• Breaking News

    binahon blog personal berbagi pengalaman seputar kesehatan,internet,budidaya,mitos dan budaya

    Monday, May 23, 2016

    5 manfaat buah anggur

    Buah anggur merah saat ini tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan bagi tubuh manusia saja, tetapi buah anggur merah ini juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan seperti kulit dan wajah. Selain rasa buahnya yang enak dan menyegarkan.

     kulit buah anggur merah ini juga mempunyai kandungan yang bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta wajah. Seperti kandungan resveratrol. Kandungan resveratrol adalah senyawa yang sangat bermanfaat sumbernya dari flavanoid, katekin, quercetin, prosianidin dan juga antosianin. Kandungan-kandungan dari buah anggur merah tersebut sangat ampuh dalam mencegah penyakit kanker yang mematikan.



    Manfaat Buah Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh Manusia



    1.Buah anggur merah dapat mencegah penyakit jantung

    Pada saat seseorang mengkonsumsi buah anggur merah ini maka zat oksida nitrat yang ada di dalam darah tersebut akan meningkat sehingga bisa bermanfaat dalam mencegah pembekuan darah serta dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam buah anggur ini juga dapat menghentikan proses oksidasi kolesterol yang mematikan sehingga dapat mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah.

    2.Buah anggur merah dapat mencegah kanker payudara

    Dengan mengkonsumsi buah anggur secara rutin setiap hari, maka seseorang tersebut dapat mencegah resiko terkena kanker payudara. Perihal ini disebabkan karena kandungan senyawa yang terkandung di dalam buah anggur merah sangat efektif dalam melawan dan membasmi sel kanker pada payudara.

    3. Buah anggur merah bisa meningkatkan kesehatan ginjal

    Selain dapat mencegah kanker payudara, mengkonsumsi buah anggur secara rutin juga dapat bermanfaat untuk mengeluarkan zat asam pada ginjal, sehingga kesehatan ginjal seseorang yang mengkonsumsi buah anggur merah ini akan terjaga dan bisa mengurangi resiko terganggunya pada tekanan ginjal.

    4. Buah anggur merah dapat menghilangkan kerutan pada wajah

    Mengkonsumsi buah anggur merah juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah, cara ini adalah tips perawatan alami dari dalam karena buah anggur kaya akan vitamin dan mineral serta kandungan antioksidan. Dan cara lain untuk menghilangkan kerutan pada wajah yaitu dengan menggunakan minyak biji anggur.

     5. Buah anggur merah bisa memutihkan gigi secara alami

    Buah anggur merah juga ternyata sangat efektif dalam memutihkan gigi seseorang yang rutin mengkonsumsinya, karena buah anggur merah ini mengandung asam malat yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda pada gigi yang susah dihilangkan. Untuk memutihkan gigi dengan menggunakan buah anggur merah ini, caranya yaitu dengan menggosok-gosokan buah anggur merah pada gigi, dan lakukan secara rutin setap hari sebelum menyikat gigi.

    Dan itulah 5manfaat Buah Anggur Merah yang bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah dan kulit, demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui manfaat dari buah anggur merah.

    No comments:

    Post a Comment